'monolog' absurd

Laknat tuak. Gara-gara iseng blog walking dari blognya cubs, entah mengapa timbul hasrat menggebu-gebu buat ngeblog. Peduli kodok kalau blog ini emang terlantar n hal laknat lainnya. Dan--mari lewatkan sejenak niat gw yang tadinya mu ngapdet blog ini dengan deretan afilasi yang gw punya juga pengalaman cibatok tahun k-3 gw yang g kalah berartinya. Dengan sangat terpaksa, gw harus menunda hal itu entah sampai kapan.

Skip apapun yang g penting. G peduli yg nggak sengaja ngebuang waktunya di halaman ini ngerti apa nggak. Toh gw lagi dalam taraf penganehan paling meng-ilfilkan. So.. Apa yang bikin gw gregetan banget buat ngepost kali ini? Cuma satu kata dengan ribuan makna, Barsing--Pengembara Asing. Nama yang--sebut saja dipilih secara 'asal' untuk mewakili lima orang yang tidak pernah menyebut diri mereka gank atau sejenisnya tapi memiliki satu kesamaan dalam pandangan hidup.

Dan--gw tidak dalam tahap penjabaran asal mula kami bisa bersatu. Yang jelas bukan karena kebetulan. Yang jadi topik kali ini adalah, betapa orang-orang yang punya latar belakang dengan segala macam cara hidup, pergaulan dan segala tetek bengek lainnya yang sama sekali berbeda--bisa nyaman pas ngumpul n ngabisin waktu bareng2.

Yah, mungkin buat sebagian besar orang, ini merupakan hal yang standar. Tapi enggak buat gw yang notabene paling ngerasa sucks diantara mereka, paling payah, paling jahat, paling nyampah lah istilahnya. Tapi, apa yang gw dapet dari semua rapelan hal negatif yang gw rasain pas bareng2 mereka?--penerimaan. Sounds great, eh? Banget buat gw. Gw yang sradak sruduk n taunya cuma baca komik n nonton anime aja yang bisa dibilang buta dunia luar n sotoy soal teori kehidupan--dapet orang-orang kek mereka yang.. Udah nyicipin banyak hal yang belum gw rasain langsung kecuali lewat teori2 sotoy.

Mungkin buat banyak orang, seniman kek mereka itu bisa ditemuin di banyak tempat. Tapi enggak buat gw. Mereka yang terhebat. Mereka yang terbaik--walau dengan beberapa kekurangan yang menyertai. Para pembaca pikiran. Salah satu hal yang bikin gw salut. Entah karena mereka emang peka atau karena materi yang dikasih sama pelatih kami dapat diserap lebih baik daripada penyerapan di otak gw. Yang jelas, mereka peduli n paham situasi--nggak kek gw yang selalu plengo bin cengo tiap ada sesuatu yang baru aja kejadian di antara kami.

Satu dari sekian banyak nilai plus mereka di mata gw, dari sekian banyak afilasi dimana gw terlibat, cuma di tengah2 mereka lah gw g perlu make topeng barang sehelai pun. Sebut aja, ini gw apa adanya. Walau masih ada satu dua rahasia besar yang belum keungkap secara resmi--tapi gw teramat yakin mereka udah ngerti apa yang gw sembunyiin.

Gw emang tipe orang yang teramat mudah dibaca. Bahkan orang yang kebetulan kenal gw di NW pun bisa ngebaca jalan pikiran gw. Emang bener kata2 seseorang ini. Tapi--gw mu ngasih sedikit pembelaan. Hal ini cuma berlaku buat orang2 yang gw izinin tau semua sisi2 menjijikkan gw. Mungkin beberapa orang temen NW gw tau kepingan2 jerk gw, tapi nggak semuanya. Satu2nya afilasi yang 'nyaris' tau semua aspek minus gw cuma para Barsing. Orang2 yang walau gw g izinin buat tau beberapa permasalahan gw, tapi mereka malah bisa ngebedahnya dengan sangat 'manis'.

Berlebihan? Nggak buat gw. Gw emang bego soal permainan perasaan. Tapi gw bisa ngecoh nyaris semua orang yang gw kenal akan satu hal. Sayangnya, gw miss di mereka--yang dengan santainya bilang 'matalo bicara, tik. Lo mo ngebohongin gw?' Geez. Gw langsung statis saat itu. Ekspresi? Absurd. Untung lagi nggak hadep2an. Kalau iya, matilah gw.

Get the point? Yaps, si orang bego ini makin bego di depan sohib2nya sendiri. Gatau sampe berapa lama, pokoknya--pada akhirnya gw g bisa ngindar lagi. Dialog terbuka. Argh,, demi Balin yang lagi mabok. Sesuatu yang paling gw hindarin malah kejadian. Yang dengan santainya gw masih aja sok2 ngeles. Toh karena gw sendiri nggak terlalu ngerti sama apa yang lagi kejadian. Bingung? Bodoin amat, daripada ada yang nggak sengaja baca n ngerti sisi paling jerk gw ini, mending gw bikin tersirat teramat sangat dah.

Intinya, setelah dialog terbuka waktu itu, gw 'mulai' mikirin lagi hal ini. Sepitik perasaan posesif yang teramat sangat kah--yang selalu kejadian sama semua orang2 yang dah deket sama gw--atau lebih dari itu? Yang jelas untuk pengalesan posesif, gw punya dasar yang sangat kuat. Karena--ya, gw tipe temen yang keliwat posesif yang kadang jeles sama 'orang2' yang udah nyita waktu temen2 gw. Konyol? Tapi itulah gw. Dan gw g butuh protes dari siapa pun. Trus--yang gw rasain sekarang apa? Gw pribadi sih sebenernya nggak terlalu peduli. Karena apa pun jawabannya--gw cuma bakal ketawa miris dan ngebatin, kami punya kesamaan lagi.

0 komentar: